Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

GPM Kembali Hadir di Kecamatan Sukmajaya, Kepala DKP3: Upaya Tekan Laju Inflasi

JD 12 - berita depok
Selasa, 6 Desember 2022, 13:37 WIB
News
Kegiatan GPM di halaman Kantor Kecamatan Sukmajaya, Selasa (06/12/22). (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Hotrikultura Kementerian Pertanian (Kementan) RI kembali mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM). Kali ini diadakan di halaman Kantor Kecamatan Sukmajaya. 

"Kegiatan GPM merupakan salah satu bentuk intervensi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menekan laju inflasi dan stabilisasi harga bahan pangan strategis," ujar Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/12/22). 

Dirinya menjelaskan, komoditas yang termasuk bahan pangan strategis yaitu beras, bawang merah, cabai merah, cabai rawit merah, bawang putih. Lalu telur, daging sapi, daging ayam, gula pasir dan minyak goreng.

"Sementara bahan pangan yang mengalami fluktuasi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) adalah telur dan cabai rawit merah. Harga yang ditawarkan di kegiatan GPM di bawah harga pasar yaitu telur 1 kg Rp 27.500 dan cabai rawit merah Rp 40.000," jelasnya. 

Sementara itu, Yuri, salah satu warga RT 02/RW 05, Kelurahan Sukmajaya sangat mengapresiasi gelar pangan murah yang diadakan oleh DKP3 dan Direktorat Jenderal Hotrikultura Kementan RI di wilayahnya. Ia pun berharap kegiatan tersebut bisa digelar secara rutin.

"Sangat bagus, saya sangat mendukung, perlu diadakan secara rutin kegiatan ini," ungkapnya. (JD 12/ED 01/EUD02)