Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gelar Halalbihalal Bersama KOOD, Pradi Supriatna Bahas Upaya Peningkatan Warga Lokal

Selasa, 16 Juli 2019, 9:54 WIB

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan sambutan saat halalbihalal bersama KOOD di kediamannya. (Pipin/Diskominfo)

 

depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kembali menggelar halalbihalal dalam rangka Idulfitri 1440 Hijriah di kediamannya, Jalan KH. M. Usman Gang Wali, Kukusan, Beji pada Minggu malam (16/06/2019). Halalbihalal yang diikuti ratusan anggota dan pengurus Komunitas Orang-orang Depok (KOOD) tersebut, selain untuk mempererat silaturahmi juga sebagai sarana membahas peningkatan seni, budaya serta potensi warga lokal.

Pradi Supriatna mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan solidaritas dengan warga, khususnya dengan orang asli Depok. Dalam pertemuan itu, KOOD juga menyampaikan berbagai kegiatan dan perencanaan yang akan dilakukan mereka di tahun 2019.

“KOOD ini bukan hanya sekadar kelompok yang disatukan karena kesamaan kedaerahan. Tetapi juga berkontribusi dalam membawa perubahan positif terhadap pembangunan di Depok,” kata Pradi Supriatna kepada depok.go.id usai kegiatan halalbihalal di kediamannya.

Keberadaan berbagai divisi dan program yang digulirkan KOOD, menurutnya, selaras dengan visi, misi Kota Depok. Terutama yang berkaitan dengan kelestarian seni dan budaya asli Depok.

“Bukan hanya itu, peningkatan pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi juga merupakan hal yang patut diapresiasi, karena akan sangat membantu kerja pemerintah juga,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KOOD, Ahmad Dahlan menyambut baik kegiatan halalbihalal yang digelar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. Dikatakannya, konsen dari KOOD sendiri adalah meningkatkan potensi warga asli Depok agar berdaya di tanah kelahiran sendiri.

Karena itu, sambung Dahlan, sapaannya, KOOD memiliki beberapa divisi yang menunjang ke arah sana. Antara lain bidang pemberdayaan perempuan, bidang pendidikan, sosial, dan agama. Termasuk, imbuhnya, pemberdayaan ekonomi melalui bidang saudagar KOOD.

“Melalui bidang-bidang itu, kami ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), sehingga bisa berdaya saing dengan penduduk daerah lainnya,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo