Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gedung Dekranasda Depok Ditutup Sampai Besok

JD 05 - berita depok
Rabu, 2 September 2020, 15:44 WIB

berita.depok.go.id - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok menutup sementara operasional Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang terletak di halaman Balai Kota. Penutupan gedung tersebut dimulai sejak tanggal 01 hingga 03 September 2020.

"Demi kenyamanan bersama terutama pengunjung yang datang, jadi sementara waktu ditutup dulu," tutur Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan kepada  berita.depok.go.id, Rabu (02/09/20).

Dikatakannya, penutupan gedung yang berisi macam-macam kerajinan tangan khas Kota Depok itu, karena ada pegawainya yang pernah memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Saat ini, pegawai tersebut sedang menjalani tes swab.

"Pegawai di gedung Dekranasda ada yang tengah menjalani tes swab dan menunggu hasilnya. Mudah-mudahan semuanya negatif," ujarnya.

Dirinya menyebutkan, selama penutupan, transaksi jual-beli produk dilakukan secara dalam jaringan (daring). Selain itu, pembeli juga bisa langsung menghubungi pengrajinnya masing-masing.

"Kalau untuk membeli produknya bisa langsung ke pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Jadi, walau ditutup gedungnya, tetap bisa interaksi melalui online," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)