Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gabungan Pasar Rakyat di Depok Kirim Bantuan Sayur dan Uang ke Korban Gempa Cianjur

JD 05 - berita depok
Rabu, 30 November 2022, 6:42 WIB
Foto: istimewa Pasar rakyat salurkan donasi uang tunai dan bahan baku makanan untuk korban gempa Cianjur ke Posko Depok Peduli Gempa Cianjur, Jumat (25/11/2022).

berita.depok.go.id - Donasi bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari gabungan pasar rakyat yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota (Pemkoth Depok.


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi menuturkan, pasar rakyat yang turut memberikan donasi di antaranya Pasar Kemiri Muka, Pasar Cisalak, Pasar Agung. Lalu Pasar Sukatani, dan Pasar Tugu.


"Kami ingin membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak di Cianjur dengan mengirim bantuan uang dan bahan makanan," tutur Zamrowi kepada berita.depok.go.id, Rabu (30/11/22).


Zamrowi menjelaskan, mereka memberikan donasi untuk korban gempa Cianjur berupa sayur-mayur, pakaian, logistik, mie instan, dan sejumlah uang. Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Depok Peduli Cianjur yang berlokasi di Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok.


Dia pun berharap, segala upaya yang sudah diberikan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pasar dan para pedagangnya dapat menambah stok bahan baku di posko untuk para korban.


"Kami harap para korban yang terkena musibah dikuatkan kesabarannya, dan bisa kembali bangkit menjalani hidup," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)