Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Forum Anak Pengasinan Harap Transportasi Umum Diperbanyak

JD10 - berita depok
Kamis, 19 Januari 2023, 19:28 WIB
Ketua Forum Anak Pengasinan, Rionov Dani Pratama saat foto bersama Lurah Pengasinan, Asep Suherman usai pelaksanaan Musrenbang Kelurahan. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Forum Anak Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperbanyak penyediaan transportasi umum yang melintas di wilayahnya. Hal tersebut untuk memudahkan mobilitas masyarakat, khususnya para pelajar menuju ke sekolah. 

"Kalau saya sendiri harapannya lebih kepada transportasi publik di Sawangan diperbanyak khususnya di daerah Pengasinan," ujar Ketua Forum Anak Pengasinan, Rionov Dani Pratama kepada berita.depok.go.id, Kamis (19/01/23). 

Dirinya menjelaskan, saat ini tranportasi publik di wilayahnya di rasa sangat terbatas. Tidak adanya trayek angkutan kota (angkot) mengharuskan pelajar sepertinya membawa kendaraan pribadi ataupun menggunakan ojek online. 

"Kalau bawa kendaraan sendiri sangat berbahaya kalau belum memiliki SIM. Jika naik ojek online sangat memakan biaya yang sangat banyak," tuturnya. 

Maka dari itu, dengan adanya transportasi umum yang beroperasi di Jalan Raya Pengasinan dapat membantu ia maupun pelajar lain menuju ke sekolah. Selain itu, warga juga bisa ikut terbantu dalam beraktivitas.

"Semoga ke depannya ada angkutan umum atau kendaraan khusus yang bisa mengangkut para pelajar menuju kesekolah," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)