Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Forkopimda Depok Sepakat Salat Idulfitri Dilaksanakan di Rumah

Jumat, 15 Mei 2020, 21:03 WIB

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menginstruksikan kepada warganya agar pelaksanaan Salat Idulfitri dilakukan di rumah. Keputusan tersebut, dilakukan demi kemaslahatan dan keselamatan, pasalnya penyebaran kasus Coronavirus atau Covid-19 masih terjadi di seluruh wilayah Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan seluruh elemen dan pemangku kebijakan daerah. Yaitu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kota Depok.

Pada rapat bersama pada tanggal 14 Mei kemarin, disepakati penyelenggaraan Salat Idulfitri dilaksanakan di rumah dengan keluarga inti. Tidak diperkenankan melaksanakan Salat Id secara berjamaah di masjid, musala, atau lapangan," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Jumat (15/05/20).

Lebih lanjut, Mohammad Idris yang juga Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok menyampaikan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19. Tersisa 808 Orang Tanpa Gejala, 1.486 Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan 672 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Selanjutnya, sambung Mohammad Idris, jumlah kasus konfirmasi atau yang positif sebanyak 377 orang. Sedangkan sembuh mencapai 84 orang dan meninggal ada 21 orang.

"Meskipun masih ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak 8 kasus, akan tetapi kita bersyukur dengan adanya penambahan yang sembuh sebanyak 17 orang. Semoga jumlah yang sembuh ini terus bertambah," harapnya. (JD 07/ED02/EUD02)