Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Festival Literasi 2019, Wujud Kolaborasi Tingkatkan Budaya Membaca

Senin, 25 November 2019, 20:46 WIB
Kesra

depok.go.id-Berbagai upaya dilakukan semua pihak dalam meningkatkan gemar membaca di kalangan masyarakat. Salah satunya melalui Festival Literasi 2019 yang digagas Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kota Depok untuk lebih mengenalkan budaya gemar membaca.

Ketua Penyelenggara Festival Literasi 2019, Baldan Fathullah mengatakan, pihaknya ingin membangun kolaborasi dan sinergisitas, baik dari pemerintah, pegiat taman baca, maupun masyarakat demi meningkatkan budaya membaca. Pasalnya, kolaborasi yang terbangun nanti dapat menjadi kekuatan dalam meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat.

Mengenai gemar membaca ini, harus ada sinergisitas dari seluruh elemen agar implementasinya dapat lebih optimal,” katanya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Baldan, melalui Festival Literasi 2019, pihaknya melibatkan semua elemen untuk menyukseskan kegiatan. Dikatakannya, kegiatan itu mulai dari bedah buku maupun seminar literasi.

“Kami libatkan unsur pemerintah, pegiat taman baca, dan masyarakat agar dapat langsung berkolaborasi meningkatkan budaya membaca di Kota Depok,” jelasnya.

Untuk diketahui, Festival Literasi merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh FTBM Kota Depok. Melalui Festival Literasi 2019 ini para pegiat literasi dapat berbagi, berkolaborasi, sehingga tercapai anak-anak Depok yang cerdas literasi.
Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo