Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Faskes Swasta di Abadijaya dan Cisalak Dukung Sub PIN Polio Putaran Kedua

JD 02 - berita depok
Selasa, 30 Mei 2023, 16:13 WIB
Pemberian imunisasi polio di Posyandu Mahkota Dewa RW 01 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. (Foto: JD 02/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Fasilitas kesehatan (faskes) swasta di wilayah kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Abadijaya mendukung pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio putaran kedua. Dukungan tersebut diberikan dengan ikut membuka pelayanan imunisasi polio bagi balita usia 0-59 bulan. 

Kepala UPTD Puskesmas Abadijaya, Ika Heryana menyampaikan apresiasi kepada faskes swasta yang sudah mendukung terselenggaranya Sub PIN Polio putaran kedua. Hal itu bisa membantu meningkatkan capaian imunisasi polio.

"Alhamdulillah, sejumlah faskes swasta siap mendukung kami untuk meningkatkan capaian pemberian imunisasi polio selama pelaksanaan program ini," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/05/23).

Ika merinci, faskes swasta yang bersedia mendukung pelaksanaan Sub PIN Polio antara lain RS Sentra Medika Cisalak, Bidan Chrisna, RS HGA, dan Klinik Abadi Jaya Depok. 

Dikatakan Ika, pelayanan imunisasi pada faskes swasta dilakukan untuk memudahkan para orang tua yang memiliki anak usia 0-59 yang tidak bisa datang ke Posyandu. Baik karena bekerja maupun terkendala urusan lainnya.

"Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir ke Posyandu, bisa mendapatkan imunisasi polio di sejumlah faskes swasta yang sudah siap mendukung Sub PIN Polio," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD 04)