Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Edukasi Penyalahgunaan Narkotika, BNN Depok Sampaikan Ketahanan Diri Remaja di SMK Arrahman

JD 02 - berita depok
Kamis, 25 April 2024, 13:15 WIB
Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Purwoko Nugroho saat menyampaikan penyuluhan terkait narkotika kepada pelajar di SMK Arrahman, Rabu (24/04/24). (Foto: Dokumentasi BNN)

berita.depok.go.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok terus melakukan penyebarluasan informasi edukasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Sasarannya kali ini adalah para pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMK) Arrahman, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Rabu (24/04/24) kemarin. 

Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Purwoko Nugroho mengungkapkan, penyuluhan yang dilakukan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok pada kegiatan Mobile NAPZA. 

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemeriksaan urine narkotika bagi pelajar.

"Kami sangat apresiasi dengan kolaborasi ini, pembekalan dan pemeriksaan diperlukan untuk pelajar sebagai upaya dalam membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (25/04/24). 

Purwoko menambahkan, pihaknya juga menyampaikan mengenai ketahanan diri pada remaja.

Faktor utama seorang remaja terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba adalah ketahanan diri pada remaja. 

Dikatakannya, rasa tidak enak, minder, atau kurang percaya diri menjadi penyebab remaja ikut dalam penyalahgunaan narkoba. 

"Sehingga, penting sekali bagi remaja untuk dapat meningkatkan ketahanan diri agar terhindar dari bahaya narkoba," tandasnya. (JD 02/ ED 01)