Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Earth Hour, Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Matikan Lampu selama Satu Jam

JD 08 - berita depok
Sabtu, 25 Maret 2023, 17:03 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat mengajak warga untuk mematikan lampu selama satu jam dalam rangka Earth Hour melalui kanal Youtube pribadinya, Sabtu (25/03/23). (Foto: tangkapan layar).

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak seluruh masyarakat untuk mematikan lampu selama 60 menit dalam rangka memperingati Earth Hour (EH) yang jatuh setiap 25 Maret. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya penyelamatan alam.


"Sebagai tindakan dan penyelamatan alam, serta pengendalian perubahan iklim, bergabunglah bersama kami dan berikan 60 menit untuk bumi pada 25 Maret 2023, pukul 21.00 WIB-22.00 WIB waktu setempat," ujarnya melalui kanal Youtube pribadinya, Sabtu (25/03/23).


Wali Kota Depok yang kerap disapa Kiai Idris ini, juga menyerukan kepada masyarakat untuk menciptakan upaya nyata bagi bumi. Salah satunya dengan mematikan lampu selama 60 menit.


"Mari bergerak sekarang dan ciptakan 'the biggest hour for earth'. Ini aksiku 1 jam untuk bumi," tuturnya.


Untuk diketahui, selebrasi peringatan EH dilaksanakan malam ini di Mal Pesona Square. Tidak hanya masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) juga mengajak seluruh pemilik usaha maupun stakeholder untuk ikut merayakan serta melakukan aksi nyata. 


Aksi nyata bisa juga diterapkan dengan perilaku hemat energi dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya mematikan listrik yang tidak terpakai dan menggunakannya secara bijak. (JD 08/ED 01)