Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DPUPR Terjunkan Satgas, Bersihkan Saluran Tersumbat di Jalan Tole Iskandar

JD 08 - berita depok
Kamis, 2 Februari 2023, 17:11 WIB
DPUPR Kota Depok, hari ini menerjunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel, untuk melakukan pembersih saluran tersumbat di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (02/02/23).

berita.depok.go.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, hari ini menerjunkan satu regu satuan tugas (satgas) yang terdiri dari 10 personel, untuk melakukan pembersih saluran tersumbat di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya. Pekerjaan ini dilaksanakan setelah sebelumnya ada warga yang melapor karena aliran air dalam saluran terhambat.

“Iya, kami turunkan satu regu satgas untuk melakukan pembersihan sampah di saluran Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya. Setelah kami selidiki, terdapat empat ban bekas, ada di dalam saluran," ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (02/02/23).

Dikatakannya, ban harus segera diangkat agar saluran bisa mengalir seperti semula. Citra berharap, masyarakat bisa bahu membahu melakukan normalisasi saluran secara swadaya. Terlebih, saat ini memasuki musim penghujan dan rentan akan adanya genangan maupun banjir.

“Kami harap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan,” tutupnya (JD 08/ED 02/EUD03)