Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DPAPMK Umumkan Juara Anugerah Duta Genre dan Remaja (PIK-R) 2020

Minggu, 18 Oktober 2020, 16:55 WIB

Para remaja yang tergabung dalam Forum Genre Kota Depok sedang mengadakan rapat untuk menentukan pemenang Anugerah Duta Genre dan PIK-R Tahun 2020, di ruang rapat DPAPMK Depok, Minggu (18/10/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat  dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengumumkan 14 peserta terbaik yang menjadi juara dalam Anugerah Duta Genre serta Pusat Informasi dan Konseling  Remaja (PIK-R) Tahun 2020. Sepuluh di antaranya untuk kategori Duta Genre putra dan putri, serta empat tim PIK-R tingkat kecamatan. 

"Pemilihan Duta Genre dan PIK-R adalah kegiatan tahunan. Diharapkan keberadaan para remaja ini dapat membantu tugas-tugas dan program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok," kata Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari saat mengumumkan juara, melalui aplikasi Zoom Meeting, Minggu (18/10/20).

Nessi menambahkan, ada empat macam hal yang menjadi penilaian untuk PIK-R. Yaitu sinergisitas dengan berbagai program dari pemerintah, inovasi, memiliki sekretariat, dan upaya promosi kegiatan di media sosial. 

"Juara pertama PIK-R dengan skor 92.75 diraih oleh Kelompok PIK-R Wijaya Indah Kecamatan Sukmajaya.  Disusul PIK-R Format Kecamatan Cinere dengan 85 dan PIK-R Lentera Qalbu Kecamatan Limo dengan skor 83.75," katanya. 

Sementara itu, lanjut Nessi, juara pertama Duta Genre kategori putra diraih oleh Nizar Arifshidiqi dengan skor 91.72. Sementara untuk kategori putri, juara pertamanya diraih Isnaini Retno Miranti dengan skor 91,70. 

"Untuk juara pertama, berhak mewakili Kota Depok  untuk bertanding di level provinsi," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)