Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dorong Percepatan Pemasangan WiFi, Diskominfo Depok Libatkan Ketua RW

JD 05 - berita depok
Selasa, 1 September 2020, 12:27 WIB

Foto: JD 01/Diskominfo

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat membahas persiapan pemasangan jaringan WiFi untuk menunjang proses belajar dalam jaringan (BDR), belum lama ini.

berita.depok.go.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok akan memasang jaringan WiFi di seluruh Rukun Warga (RW). Guna menyukseskan rencana ini, ketua RW setempat diharapkan ikut berperan dalam mengidentifikasi lokasi pemasangannya.

“Kita berkoordinasi dengan wilayah untuk memastikan titik lokasi yang akan dipasang WiFi, tentunya yang sudah tersedia jaringan Fiber Optik,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono kepada berita.depok.go.id, usai mengadakan rapat bersama camat dan lurah melalui  Zoom Meeting, Selasa (01/09/20).

Dirinya menjelaskan, tujuan pemasangan WiFi gratis ini untuk menunjang proses Belajar Dalam Jaringan (BDR) yang kini sedang dijalankan oleh seluruh pelajar selama masa pandemi Covid-19. Terdapat  916 RW akan mendapatkan fasilitas ini.

“Masing-masing RW rencananya  kami pasang di dua titik. Setiap titiknya dapat digunakan sebanyak 20 user (pengguna),” jelasnya.

Demi mempercepat proses pemasangan WiFi, lanjutnya, seluruh Ketua RW akan diminta mengisi formulir melalui Google Form. Dalam formulir ini, berisi data penanggung jawab dan alamat yang difasilitasi jaringan internet gratis tersebut.

“Diharapkan Jumat pekan ini, data sebaran titik-titik untuk dipasang WiFi sudah kami terima, sehingga penyedia provider dapat langsung mendatangi lokasi tersebut untuk proses pemasangan,” pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)