Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DLHK Depok Target 3.000 Pohon Terpasang Barcode

JD 08 - berita depok
Senin, 21 November 2022, 6:51 WIB
Barcode terpasang di pohon, Margonda Depok.(JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menargetkan 3.000 pohon terpasang barcode, yang telah masuk dalam pendataan. Hingga hari ini, sudah ada 1.500 pohon yang terpasang barcode di Kota Depok.

“Yang sudah terpasang barcode, sebanyak 1.500 pohon. Dikerjakan kurang lebih sepekan di ruas Jalan Margonda dan Juanda. Target kami 3.000 barcode terpasang hingga akhir Desember 2022," kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Senin (21/11/22).

Nantinya, lanjut Indra, selain sepanjang Jalan Margonda dan Juanda, pihaknya menargetkan pemasangan juga dilakukan di Alun-alun Kota Depok dan taman-taman besar. Seperti, Taman Lembah Gurame, Taman Mawar dan Taman Jatijajar.

“Barcode dipasang dengan cara diikat bukan dipaku. Jadi aman untuk kesehatan pohon itu sendiri,” tuturnya.

Dikatakan Indra, pihak DLHK Depok menerjunkan sedikitnya 15 personel untuk melakukan pemasangan barcode. Dan dibantu juga oleh anggota pramuka.

“Semua pohon rencananya akan kami beri barcode tanpa terkecuali. Karena ini juga sebagai bentuk edukasi," ujarnya.

"Mudah-mudahan masyarakat turut mendukung dengan tidak merusak tali barcode maupun merusak pohon,” tutup Indra. (JD08/ED02/EUD02)