Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disrumkim Depok Rehabilitasi Gedung Dibaleka, Berikut Jenis Pekerjaannya

JD 08 - berita depok
Kamis, 27 Juni 2024, 17:47 WIB
Progres rehabilitasi ruang Kepala Disrumkim oleh pihak ketiga. (Foto:Dok.Disrumkim)

berita.depok.go.id - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok tengah melakukan rehabilitasi Kantor Pemerintahan Gedung Dibaleka di lingkungan Balai Kota Depok. Terdapat sejumlah cakupan pekerjaan, seperti pekerjaan atap kebocoran lantai atas, perbaikan plafond dan peremajaan aula lantai 10.

“Iya benar. Saat ini kami sedang melakukan rehabilitasi seluruh lantai Gedung Dibaleka. Namun, hanya beberapa bagian. Peremajaan ini perlu dilakukan mengingat usia gedung yang sudah hampir 10 tahun setelah diresmikan,” ujar Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi, kepada berita.depok.go.id, Kamis (27/06/24).

Nantinya, lanjut Dadan, karpet aula lantai 10 akan diganti, kemudian ada juga pekerjaan pembaruan dinding walpapper. Selain itu juga, Disrumkim melakukan pekerjaan renovasi toilet dari lantai 1 hingga 10, begitu juga seluruh ruang Kepala Dinas pada setiap Perangkat Daerah (PD) serta ruang rapat.

“Kami juga ada pekerjaan rehabilitasi musala, namun hanya di beberapa dinas. Mengingat, ada dinas yang musalanya sudah direnovasi,” ucapnya.

Adapun, pagu anggaran yang digelontorkan yaitu Rp3,9 miliar menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024. Pekerjaan telah berlangsung sejak Mei 2024 dan ditarget rampung pada akhir November 2024.

“Ruang Kepala Dinas, toilet dan musala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang berada di Gedung Dibaleka I juga ikut dikerjakan. Mudah-mudahan bisa segera rampung agar bisa digunakan seperti semula,” tutupnya. (JD 08/ED 02)