Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disporyata Gelar Pekan Paralimpik Pelajar Kota Depok Diikuti 50 Peserta

JD10 - berita depok
Senin, 5 Juni 2023, 19:19 WIB
Pelaksanaan Pekan Paralimpik Pelajar Kota (Peparpekot) Depok tahun 2023 di Balai Rakyat Kelurahan Beji. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar Pekan Paralimpik Pelajar Kota (Peparpekot) Depok tahun 2023.

Kompetisi yang melibatkan siswa berkebutuhan khusus ini berlangsung selama dua hari, 5-6 Juni 2023. Yang mengusung tema Keterbatasan Bukan Halangan untuk Berprestasi.

Kepala Disporyata Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi atlet pelajar penyandang disabilitas yang ada di Kota Depok. Agar mereka bisa mengembangkan dan menyalurkan bakatnya terutama di bidang olahraga.

"Ini juga menjadi persiapan Kota Depok untuk mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Tahun 2023," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (05/06/23).

Ada dua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Di antaranya, tenis meja dan bulutangkis yang melibatkan 50 pelajar dari 12 sekolah negeri dan swasta.

"Untuk pelaksanaannya, cabor tenis meja berlangsung di Balai Rakyat Kelurahan Beji di Jalan Jawa. Sedangkan cabor bulutangkis di GOR Tirtasari, Sukmajaya," katanya.

Lewat kegiatan ini, dia berharap mampu memberikan pembinaan, selain menciptakan karakter bagi pelajar di Kota Depok.

"Ini jadi salah satu media yang kami beri agar mereka dapat menyalurkan bakat yang dimiliki," pungkasnya. (JD 10/ED 02/EUD 04)