Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Diskominfo Depok Sosialisasikan Keamanan Informasi Bagi Perangkat Daerah

JD10 - berita depok
Jumat, 9 Juni 2023, 18:12 WIB
Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Depok, Nancy Olivia Rossa saat memberikan sambutan dalam sosialisasi keamanan informasi tahun 2023. (Foto : JD01/Diskomimfo)

berita.depok.go.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok hari ini menggelar sosialisasi keamanan informasi tahun 2023. Acara yang berlangsung di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka Kota Depok diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan dari masing-masing Perangkat Daerah (PD).

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Depok, Nancy Olivia Rossa mengatakan, pelatihan tersebut diadakan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya keamanan informasi. Kemudian, agar tiap PD mengetahui tata cara pengelolaan dan pengamanan informasi yang benar. 

"Lewat kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran peserta terhadap keamanan informasi, sehingga dapat mewujudkan informasi yang baik, aman di lingkungan kerja dan pribadi," tuturnya, usai kegiatan, Jumat (09/06/23). 

Dijelaskannya, keamanan informasi merupakan hal penting, informasi rahasia tidak boleh dibocorkan kepada publik atau segelintir orang yang tidak berkepentingan dalam informasi tersebut. Sebab, kebocoran informasi akan merugikan pihak pengiriman dan penerima. 

"Oleh karena itu, diperlukan kesadaran akan keamanan informasi, selain melakukan upaya-upaya proteksi pada peralatan komputer dan fasilitas yang lainnya," tuturnya. 

Pada kegiatan ini, pihak Diskominfo menghadirkan dua narasumber berasal dari Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah dan Pembangunan Manusia, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Nancy berharap peserta bisa berbagi ilmu yang didapat kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan kerja mereka.

"Semoga kegiatan ini dapat mencapai tujuan dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efisien," tutupnya. (JD10/ED02/EUD04)