Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Diskarpus Terima Ratusan Buku dari Disdik Depok, Tingkatkan Literasi Membaca

JD10 - berita depok
Senin, 6 Mei 2024, 9:55 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kedua dari kiri), Sekda Depok, Supian Suri (ketiga dari kanan), Bunda Literasi Depok, Elly Farida (tengah), Kadiskarpus Depok, Utang Wardaya (paling kanan) dan Kadisdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah (kedua dari kanan) usai penyerahan ratusan buku pada acara Semarak Hardiknas tahun 2024 di Alun-alun Kota Depok, Sabtu (04/05/24). (Foto : JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menerima ratusan buku donasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) pada semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 tingkat Kota. Ratusan buku ini merupakan karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Depok. 

Kepala Diskarpus Depok, Utang Wardaya mengatakan, buku yang diterima sebanyak 554 judul buku yang terkumpul dari total 215 sekolah. Adapun jenis buku yakni cerita bergambar untuk anak-anak.

"Buku-buku ini akan menjadi koleksi perpustakaan umum Kota Depok agar bisa dimanfaatkan oleh warga yang berkunjung," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (06/5/24).

Dirinya berharap, tambahan buku-buku ini dapat menambah kegiatan literasi di Kota Depok agar menjadi meluas dan berkembang. Sehingga dapat melibatkan peran banyak pihak dalam kegiatan literasi.

"Seperti peran keluarga, kelompok masyarakat dan satuan pendidikan," tutupnya. (JD 10/ ED 01).