Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Diskarpus Serahkan Puluhan Al-Qur'an untuk Rutan Depok

JD10 - berita depok
Selasa, 25 Juni 2024, 12:39 WIB
Kepala Diskarpus Depok, Utang Wardaya (kiri) saat menyerahkan Al Quran kepada Rutan Depok. (Foto : Dokumentaasi Narasumber).

berita.depok.go.id - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menyerahkan sebanyak 50 Al-Qur'an kepada Rumah Tahanan (Rutan) Kota Depok, Senin (24/06/24). Puluhan Al-Qur'an tersebut merupakan dari salah satu donatur untuk diwakafkan.

Kepala Diskarpus Depok, Utang Wardaya berharap Al-Qur'an yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga rutan. Untuk mengisi waktu luang atupun mentadaburi isi dari Al-Qur'an itu sendiri.

"Tentunya juga diperlukan bimbingan dan arahan dari ustaz setempat dan pembimbing rohani. Juga sebagai sarana tambahan karena sudah ada Kolecer atau kotak literasi cerdas juga," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (25/06/24).

Di satu sisi, dirinya mengatakan dengan kuatnya budaya membaca di masyarakat akan membentuk karakter, kecakapan serta literasi sesuai dengan kepribadian. Sehingga akan membawa kepada hal-hal baik dan bermanfaat di masa mendatang.

"Untuk jangka panjang, kuatnya budaya membaca akan membentuk karakter kita menjadi pribadi yang baik," tutupnya. (JD 10/ ED 01).