Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disdik Depok Adakan Bimtek Kompetensi Kepala PAUD Tahun 2021

JD 12 - berita depok
Jumat, 18 Juni 2021, 19:09 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdik Kota Depok, Satibi. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok hari ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kompetensi Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok Tahun 2021. Kegiatan yang diadakan secara offline dan online tersebut, diikuti sekitar 200 kepala PAUD.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdik Kota Depok, Satibi mengatakan, di era digitalisasi kepala sekolah harus menjadi orang pertama di satuan pendidikannya. Dijelaskannya, seorang kepala sekolah juga harus mengetahui dan sensitif terhadap perkembangan yang terjadi di satuan pendidikannya.

"Jadi, bagaimana kita seorang pemimpin di dalam satuan pendidikan khususnya di pendidikan PAUD, bahwa PAUD dimulai sejak lahir, bahkan kalau di Islam sejak dalam kandungan," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (18/06/21).

Dia berharap, ke depan kepala sekolah mampu mendiagnosis berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam pengembangan di satuan pendidikannya masing-masing. Selain itu, kepala sekolah juga harus dapat terus berinovasi, terutama di masa pandemi Covid-19.

"Kalau masih ada kepala sekolah yang belum bisa komputer, kami Disdik Kota Depok melalui sanggar kegiatan belajar ada kursus komputer gratis," tandanya. (JD12/ED 01/EUD02)