Disdukcapil Depok dan Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) Zudan Arif Fakrulloh (kedua dari kiri) saat Rakor pelayanan Dukcapil belum lama ini. (Foto: Istimewa)
berita.depok.go.Id - Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh memuji layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Menurutnya, layanan secara daring melalui WhatsApp yang dibesut Disdukcail Depok sangat baik.
“Kami pantau Disdukcapil di Depok itu bagus, Saya memantau dan mengenal Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti. Semakin lama pelayanannya semakin meningkat, selama kita monitor, onlinenya berjalan bagus,” ucapnya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke IX di Auditorium BPSDM Kemendagri, Jakarta Selatan, Jumat (28/01) kemarin.
Dikatakannya, dengan pelayanan yang memudahkan, warga Depok harus bisa memanfaatkannya. Semua dokumen kependukan bisa diurus sendiri.
“Untuk warga itu kekurangannya lewat calo, maka persyaratannya harus lengkap. Sering dicek ternyata persyaratannya kurang lengkap, dan penulisannya harus akurat,” tuturnya.
“Jadi jangan pakai calo, lengkapi dokumen persyaratannya dan ditulis semua dokumennya secara akurat. Disdukcapil Depok sudah memudahkan semua pelayanan masyarakat,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)