Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dinsos Depok Rumuskan Empat Isu Strategis Lewat Forum Renja Tahun 2025

JD 02 - berita depok
Kamis, 22 Februari 2024, 17:41 WIB
Pelaksanaan Forum Renja PD Dinsos di Aula Kantor BJB, Kamis (22/02/24). (Foto: JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok telah sukses menyelenggarakan Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) tahun 2025. Dalam kegiatan tersebut berhasil merumuskan empat isu strategis yang akan dilaksanakan Dinsos tahun depan. 

Kepala Dinsos Kota Depok, Devi Mayori mengatakan, isu strategis pertama yang akan dilakukan yaitu kualitas pelayanan pemberdayaan, perlindungan. Serta jaminan sosial sebagai penanganan kemiskinan. 

“Kedua, akan dilakukan penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada disabilitas terlantar, anak terlantar, lansia terlantar, gelandangan dan pengemis terlantar serta korban bencana,” ungkapnya, kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan di Aula Kantor BJB, Kamis (22/02/24). 

Kemudian, isu strategis ketiga yaitu pemberdayaan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) melalui Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). Adapun program yang akan dilakukan meliputi peningkatan kompetensi melalui bimbingan atau pelatihan dan peningkatan kolaborasi dalam upaya penurunan kemiskinan.

Selanjutnya, tambah Devi, isu strategis terakhir yaitu peningkatan kualitas manajemen pemerintahan yang akuntabel. Dikatakan Devi, pada tahun 2025 juga terdapat sejumlah prioritas rencana kerja Dinsos Kota Depok. 

"Yaitu, meningkatkan taraf kesejahteraan sosial penduduk miskin atau rentan, meningkatkan layanan yang berkualitas oleh PPKS, serta pelayanan kebutuhan dasar PPKS dengan penerapan SPM," ungkapnya. 

“Harapannya, tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dengan sejumlah upaya yang dilakukan melalui berbagai program di tahun 2025,” tandasnya. (JD02/ED 01).