Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dinkes Gelar Evaluasi Kesehatan Lingkungan Ponpes

JD 02 - berita depok
Kamis, 25 Agustus 2022, 10:29 WIB

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar kegiatan Evaluasi Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) di aula teratai Balai Kota Depok, Kamis (25/08/22). Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 pimpinan atau pengelola ponpes di Kota Depok.

Sekretaris Dinkes Kota Depok, Rani Martina mengatakan, evaluasi tersebut dilakukan untuk mewujudkan sanitasi dan kesehatan lingkungan di lingkungan ponpes. Tentunya agar memenuhi persyaratan kesehatan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan persyaratan kesehatan, sehingga dapat melindungi masyarakat dari penularan penyakit, keracunan, pencemaran lingkungan, kecelakaan, dan gangguan kesehatan lainnya,” tuturnya.

Dikatakan Rani, kegiatan penyehatan tempat fasilitas umum salah satunya adalah inspeksi kesehatan lingkungan ponpes dan bantuan stimulan perbaikan sarana sanitasi. Dengan begitu, perlu dilakukan upaya penyehatan untuk mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

“Tempat umum termasuk pondok pesatren tempat berkumpulnya masyarakat, maka perlu dilakukan peningkatan kesehatan lingkungannya,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)