Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dinkes Depok Siagakan Tenaga Kesehatan Saat Pilkada 2020

JD 02 - berita depok
Selasa, 8 Desember 2020, 20:17 WIB

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyiagakan tim medis dan ambulans saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya masalah kesehatan di kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) maupun pemilih yang datang mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

“Untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2020, kami kerahkan tenaga medis dan ambulans,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari kepada berita.depok.go.id, Selasa (08/12/20). 

Enny menuturkan, masing-masing Puskesmas mengerahkan sebanyak dua tenaga kesehatan satu sopir dan satu ambulans. Nantinya, seluruh tenaga kesehatan yang ditugaskan ini memantau pelaksanaan protokol kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan kegawatdaruratan saat pelaksanaan Pilkada.

Dikatakan Enny, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk menyiapkan pos kesehatan. Titik pos kesehatan tersebut akan ditempatkan sesuai kesepakatan kecamatan dan Puskesmas setempat. 

“Kami siapkan pos kesehatan di 11 kecamatan, untuk lokasinya sesuai dengan ketentuan masing-masing,” tutupnya.  (JD02/ED02/EUD02)