Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Di Hadapan Warga Panmas, Bang Imam Ungkap Berbagai Kemajuan Pembangunan Depok

JD 05 - berita depok
Rabu, 1 Mei 2024, 16:20 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama warga RW 21 Kelurahan Pancoran Mas saat Halal Bi Halal, di Perumahan Mutiara Darussalam, Rabu (01/05/24).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri acara halalbihalal warga RW 21 Perumahan Mutiara Darussalam, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Rabu (01/05/25). Dirinya senang karena warga setempat terlihat sangat guyub dan ramah.

"Senang banget warganya guyub, ramah-ramah InsyaAllah sangat mendukung terhadap pembangunan di Kota Depok," ujarnya kepada berita.depok.go.id," usai acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Bang Imam, sapaan akrabnya, menjelaskan tentang riwayat hidupnya hingga bisa menjadi pemimpin nomor dua di Kota Depok. Selain itu juga, dirinya mengungkapkan terkait kemajuan pembangunan di kota bertajuk Sejuta Maulid ini.

Dikatakannya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok saat ini sudah di atas 82, dan tertinggi se-Jawa Barat (Jabar). Depok juga menjadi kota yang tingkat kemiskinannya terendah se-Pulau Jawa Barat (Jabar), dan ke-empat se-Indonesia.

"Kota Depok juga mendapatkan 12 kali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," paparnya.

Lanjut Bang Imam, sejak lahir pada 1999, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah banyak mengalami perubahan, terutama dari segi pembangunan. Salah satunya trotoar Jalan Raya Margonda yang semakin ramah pejalan kaki.

"Trotoarnya kita tambah pohon-pohon, lampu, dan kursi agak masyarakat nyaman untuk duduk-duduk di sana. Kita inginnya seperti di Jalan Malioboro Yogyakarta, ekonomi di sekitar area situ juga akan bangkit," ucapnya.

"Kami juga tambah ruang terbuka hijau di beberapa titik, di Panmas ada SeCAWAN (Sungai Elok Cantik dan Menawan) dan Depok Open Space (DOS) yang akan dilengkapi dengan jogging trek," pungkasnya. (JD 05/ED 02)