Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dari Alun-alun Depok, Bunda Elly Sapa Peserta Karnaval HKG PKK-Harganas 2024

JD 08 - berita depok
Sabtu, 31 Agustus 2024, 9:53 WIB
Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida (paling kanan) menyapa peserta Karnaval HKG PKK yang dirangkai dengan Harganas Tahun 2024 Tingkat Kota Depok, di Taman Alun-alun Kota Depok, Sabtu (31/08/24). (Foto: Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida menyapa para peserta Karnaval Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang dirangkai dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2024 Tingkat Kota Depok, dari Alun-alun Kota Depok.

Para peserta sebelumnya melakukan long march dari depan Perumahan Cluster Azalea, Grand Depok City (GDC) menuju Alun-alun Kota Depok dengan mengenakan berbagai pakaian adat Nusantara yang membuat takjub.

"Karnavalnya menarik, kontingennya meriah dengan berbagai macam penampilan yang ditunjukan. Terutama kekompakan dari masing-masing kecamatan," ujarnya, usai menyapa peserta karnaval, Sabtu (31/08/24).

Bunda Elly, sapaan akrabnya menyebut, para peserta mengenakan berbagai pakaian adat Nusantara. Mulai dari Sumatera, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi, Kalimantan Timur, Bali sampai dengan Palembang.

"Kemeriahan juga didukung dengan berbagai atribut, seperti papan informasi, spanduk, replika piala, piagam serta rambut ondel-ondel dan lain sebagainya," katanya.

"Mereka juga membawa prestasi-prestasi kelurahan maupun kecamatan yang membanggakan. Ini patut diapresiasi," tambahnya.

Bunda Elly juga menjelaskan, nantinya penampilan dan kreativitas yang ditunjukan akan mendapatkan penilaian dari dewan juri. Untuk dipilih yang terbaik dan paling kreatif. 

"Iya ini dinilai, mudah-mudahan bisa jadi motivasi dan penyemangat kader di wilayah," paparnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Depok didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Nina Suzana, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Nessi Annisa Handari, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diskarpus) Utang Wardaya dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi'raz. (JD 08/ ED 01).