Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dapat Pelatihan P2L, Pokdakan Pondok Lele Harjamukti Apresiasi Pemkot Depok

JD 02 - berita depok
Kamis, 6 Oktober 2022, 14:15 WIB
Pokdakan Pondok Lele saat mengikuti Pelatihan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Aula Kantor Kelurahan Harjamukti, Kamis (06/10/22). (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Pelatihan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kelurahan Harjamukti diapresiasi Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Pondok Lele. Melalui kegiatan ini, pihaknya mendapatkan pengetahuan tentang budidaya lele dan kelembagaan kelompok pembudidaya lele.

Ketua Pokdakan Pondok Lele, RW 06, Kelurahan Harjamukti Kecamatan Cimanggis, Asman mengungkapkan, banyak manfaat yang didapat setelah mengikuti pelatihan. Sebab, imbuhnya, dalam budidaya lele harus memperhatikan sarana dan prasarana yang tepat.

"Terima kasih Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah melibatkan kami dalam kegiatan ini. Selain bisa silaturahmi, juga memberikan pemahaman lebih agar sukses saat budidaya lele," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai mengikuti pelatihan P2L di aula Kantor Kelurahan Harjamukti, Kamis (06/10/22).

Asman berharap, Pemkot Depok terus memberikan dukungan kepada Pokdakan. Terutama, dalam perbaikan sarana dan prasarana untuk budidaya lele.

"Kami masih terbatas untuk tempatnya, semoga difasilitasi pemerintah," tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Pokdakan Pondok Lele RW 06 Kelurahan Harjamukti, Maman Siong menuturkan, pihaknya senang dapat terlibat dalam kegiatan pelatihan P2L. Dirinya berharap, pelatihan serupa dapat terus dilakukan sehingga lebih banyak yang melakukan budidaya lele.

"Semoga ini terus berlanjut agar semakin banyak masyarakat yang tertarik dan kemudian dapat membantu meningkatkan ekonomi," tutupnya. (JD 02/ED 01/EUD02)