Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Damkar Depok Berhasil Lakukan Sejumlah Evakuasi dan Penyelamatan Selama Dua Hari

JD10 - berita depok
Senin, 30 Januari 2023, 16:49 WIB
Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok saat memadamkan api yang membakar agen s embako milik warga di Kecamatan Cipayung. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil melakukan sejumlah evakuasi dan penyelamatan selama dua hari terakhir. Mulai dari upaya pemadaman bencana kebakaran, evakuasi ular, hingga pemusnahan sarang tawon.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, pada 27 Januari, pihaknya berhasil memadamkan kebakaran yang melanda sebuah agen sembako di Kampung Bulak Barat RT 02 RW 07, Kelurahan/Kecamatan Cipayung. Kebakaran itu diakibatkan oleh korsleting listrik.

"Tidak ada Korban dalam kejadian tersebut, 21 petugas dari UPT Cipayung, Cinere, Bojongsari, MAKO dan Pos Wali Kota diterjunkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian," ujar Welman kepada berita.depok.go. id, Senin (30/01/23).

Kemudian, lanjut dia, pada 29 Januari, pihaknya berhasil melakukan pemusnahan sarang tawon di rumah warga di Jalan Reformasi  RT 05 RW 02 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Empat personel dari Markas Komando diberangkatkan ke lokasi untuk memberikan pertolongan.

Di hari yang sama, petugas Damkar juga berhasil melakukan evakuasi seekor ular yang masuk ke pemukiman warga di Jalan Nusatenggara, Kelurahan/Kecamatan beji. Ular berjenis sanca dengan panjang mencapai satu meter ini ditangkap petugas di bagian atap rumah.

"Tiga orang petugas dari Pos Wali Kota Depok dikerahkan untuk menangkap hewan tersebut. Yang menggunakan grab stick dan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap," tutupnya. (JD10/ED 02/EUD03)