Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Curug Buat 20 Lubang Biopori di Sekitar Kantor Kelurahan

JD 02 - berita depok
Senin, 12 April 2021, 17:41 WIB

Pembuatan LRB di halaman Kelurahan Curug. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis membuat 20 lubang biopori di sekitar kantornya. Pembuatan lubang ini guna memaksimalkan dukungan terhadap program 100 ribu Lubang Resapan Biopori (LRB) yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

Lurah Curug, Bambang Eko mengatakan, pembuatan lubang resapan biopori sebelumnya sudah dilakukan di beberapa RW. Untuk menambah jumlahnya maka pihaknya membuat kembali di sekitar kantor kelurahan.

"Setelah dibuat di lingkungan masyarakat, hari ini dilanjutkan di kantor kelurahan," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (12/04/21).

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah menginstruksikan kepada para Ketua RT-RW untuk melaksanakan pembuatan LRB. Dengan begitu, pembuatan lubang untuk resapan air tersebut bisa dilakukan di seluruh wilayah.

"Di sini ada 11 RW dan 61 RT, sudah kami berikan imbauan untuk membuat lubang biopori di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Bambang menambahkan, keberadaan lubang biopori sangat penting. Sebab, dapat mencegah terjadinya genangan air saat musim penghujan.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dan berperan aktif. Agar program ini berhasil dalam mencegah banjir,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)