Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ciptakan Kondusifitas Selama Ramadan, Ini yang Dilakukan Camat Bojongsari

JD10 - berita depok
Rabu, 20 Maret 2024, 11:38 WIB
Camat Bojongsari, Rijal Farhan (tengah, berdiri). (Foto : JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Camat Bojongsari, Rijal Farhan memastikan hingga saat ini selama Bulan Suci Ramadan wilayahnya bebas dari aksi tawuran. Sebagai antisipasi pencegahan, tiap kelurahan diminta untuk memantau wilayahnya masing-masing dan memperketat keamanan.

"Alhamdulillah pantauan sejauh ini kondisi masih kondusif. Tidak ada kejadian-kejadian yang dikhawatirkan," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (20/03/24). 

Dirinya menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Polsek Bojongsari dan Koramil 05/Sawangan akan melaksanakan patroli di hari libur, dimana waktu tersebut berpotensi dijadikan ajang tawuran oleh anak-anak. Dengan menyisir wilayah-wilayah yang biasa dijadikan tempat tawuran. 

"Karena biasanya tawuran terjadi di malam hari setelah Salat Tarawih dan menunggu waktu sahur karena besoknya mereka libur," tuturnya. 

Rijal juga mengajak warga lingkungan, RT, RW, Linmas di kelurahan dan aparat-aparat terkait serta lurah untuk melaksanakan apel siaga secara rutin dan memantau masing-masing wilayah. Kemudian dilanjutkan patroli setiap malamnya.

Selain itu, bagi orang tua juga selalu mengawasi pergaulan anak-anak. Selalu pantau kegiatan yang mereka lakukan, khususnya ketika malam hari. 

"Kita harus peka terhadap anak kita, jika sudah malam namun belum pulang ke rumah, harus segera dicari agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif," tutupnya. (JD 10/ED 01).