Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cerdaskan Anak Bangsa, Wakil Wali Kota Depok Apresiasi Peran Guru

JD 08 - berita depok
Sabtu, 29 Juni 2024, 19:24 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sambutan dalam kegiatan Workshop Literasi guru PAUD yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, di Aula Serbaguna Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (29/06/24). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi peran guru dalam mendidik anak bangsa.

Apresiasi tersebut disampaikannya di depan 200 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Depok dalam kegiatan Workshop Literasi guru PAUD yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, di Aula Serbaguna Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (29/06/24).

"Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada guru yang telah mendidik anak bangsa, khususnya warga Depok. Pendidikan ini sangat penting, seperti yang pepatah bilang, tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat," ujarnya, di sela-sela kegiatan.

Bang Imam, sapaan akrabnya, juga menyebut, terdapat tiga hal yang tidak pernah putus dari amalan seseorang, walaupun sudah meninggal. Salah satunya yaitu ilmu yang bermanfaat.

"Niatkan mengajar untuk mendapat pahala dan sebagai warisan untuk anak cucu," ujarnya.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga berupaya mewujudkan generasi pintar dan sehat, salah satunya dengan pembangunan Posyandu di setiap rw agar anak-anak termonitor tumbuh kembangnya," ungkapnya.

"Tahun depan, mudah-mudahan dana insentif untuk guru di Kota Depok bisa ditambah lagi. Agar kesejahteraan guru terjamin," tutupnya. (JD 08/ED 02)