Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cegah sebaran Covid-19, Kelurahan Duser Lakukan Karantina Wilayah Sementara

JD10 - berita depok
Selasa, 23 Februari 2021, 12:23 WIB

Cegah sebaran Covid-19, Kelurahan Duser Lakukan Karantina Wilayah Sementara

berita.depok.go.id - Kelurahan Duren Seribu (Duser) melakukan sejumlah cara dalam menekan penyebaran virus corona atau Clovid-19. Salah satunya dengan melakukan karantina wilayah bagi RT yang warganya terkonfirmasi positif.

Lurah Duser, Suhendar menjelaskan untuk wilayah Duser sendiri tren penyebaran Covid-19 sifatnya fluktuatif. Pada bulan Januari lalu tren penyebaran kasus sempat naik, namun pada bulan ini mengalami penurunan.

"Maka dari itu pihaknya menerapkan karantina wilayah sementara tingkat RT, agar dapat memutus randai penyebaran di wilayah tersebut," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (23/02/21).

Dirinya menambahkan, zonasi terbagi menjadi empat kategori warna yaitu  merah, oren, kuning, dan hijau. Bagi RT dengan kasus positif diatas 10 orang dikategorikan sebagai zona merah.

"Sedangkan zona oren enam hingga sepuluh orang, zona kuning satu sampai enam orang sedangkan zona hijau dengan nol kasus," imbuhnya.

Terakhir dirinya melanjutkan, bagi RT yang masuk kategori zona merah akan dilarang mengadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Baik dalam skala kecil maupun skala besar,

"Bagi RT diluar zona merah diperbolehkan membuat kegiatan namun dengan protokol kesehatan ya ketat dan sesuai," pungkasnya.

Lurah Dyser, Suhendar