Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cegah Pneumonia, Bunda Elly Ajak Orang Tua Bawa Bayinya untuk Imunisasi PCV Gratis

JD 02 - berita depok
Senin, 26 September 2022, 14:54 WIB

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Elly Farida mengajak orang tua yang memiliki anak usia dua bulan, tiga bulan, dan 12 bulan agar membawanya ke Posyandu atau Puskesmas untuk mendapatkan imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) secara gratis.


Imunisasi tersebut diberikan untuk mencegah penyakit pneumonia atau radang paru-paru pada bayi.


“Yuk ajak balita berusia dua bulan, tiga bulan, dan 12 bulan untuk dapat imunisasi PCV di Posyandu atau Puskesmas. Karena ini program keren pemerintah Depok yaitu pemberian imunisasi PCV gratis,” katanya dalam Channel Youtube pribadinya, Senin (27/09/22). 


Menurut Bunda Elly, sapaannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan imunisasi PCV untuk penyakit pneumonia atau radang paru-paru pada bayi. Penyakit pneumonia merupakan penyebab kematian pada balita terbesar di Indonesia berdasarkan data Unicef.

“Imunisasi PCV ini memang tidak termasuk program imunisasi dasar, karena harganya terbilang cukup mahal mulai dari Rp 500 - Rp 1,2 juta,” ungkapnya. 

Untuk itu, lanjut Bunda Elly, pemberian imunisasi PCV diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran penyakit pneumonia.


“Jangan ragu-ragu lagi, yuk segera imunisasi . Karena dengan imunisasi, anak sehat, orang tua tenang, keluarga bahagia,” sambungnya. 


“Jangan lupa imunisasi PCV. Yuk imunisasi,” tandas Bunda Elly. (JD02/ED02/EUD02)