Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cegah Covid-19, Kecamatan Cimanggis Perkuat Peran Tiga Pilar

JD 02 - berita depok
Senin, 28 Juni 2021, 16:07 WIB

Tiga Pilar di Kecamatan Cimanggis. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Kecamatan Cimanggis bersama TNI dan kepolisian terus melakukan pengawasan, evaluasi, dan sosialisasi pencegahan virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Kami terus memperkuat koordinasi bersama Tiga Pilar untuk melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19 di Kecamatan Cimanggis," kata Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib kepada  berita.depok.go.id, Senin (28/06/21). 

Dirinya menambahkan, sinergi juga dilakukan bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan dan Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ). Termasuk, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas di masing-masing kelurahan. 

Abdul Mutolib mengungkapkan, koordinasi yang dilakukan meliputi operasi yustisi, woro-woro di lingkungan RW terkait penerapan protokol kesehatan (prokes), dan penyemprotan disinfektan. Kemudian, memberikan bantuan kepada warga sesuai logistik yang ada. 

"Juga mendorong terbangunnya lumbung pangan dan dapur umum untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri," tambahnya. 

Dia pun berharap, sinergisitas dengan berbagai unsur tersebut dapat terus terjalin dengan baik . Dengan begitu, penyebaran kasus Covid-19 di wilayahnya bisa terus menurun.(JD 02/ED 01/EUD02)