Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cegah Bencana, Kelurahan Curug Bekali Warga Mitigasi Bencana

Minggu, 24 November 2019, 16:10 WIB
Kesra

Kegiatan Penyuluhan atau Mitigasi Pemadam Kebakaran dan Penanganan Bencana di Kelurahan Curug, Cimanggis.

depok.go.id – Memasuki musim penghujan, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis membekali masyarakat dengan mitigasi bencana. Pembekalan ini dilakukan agar warga dapat melakukan pencegahan bencana, salah satunya dengan menjaga lingkungan sekitar.

Lurah Curug, Bambang mengatakan, pihaknya telah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait upaya dalam meminimalisir risiko terjadinya bencana. Tentunya dimulai dari diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal.

“Sudah diberikan pemahaman terkait mitigasi bencana agar masyarakat mampu menanggulangi dan menghadapi bencana saat musim hujan ini,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Bambang, dirinya turut berpesan kepada masyarakat untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait. Seperti Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tagana Kota Depok, maupun pihak kepolisian.

“Tidak perlu panik kalau terjadi kebakaran, tanah longsor, atau banjir, segera hubungi instansi terkait agar mendapatkan bantuan dengan cepat,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo