Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Catat Tanggalnya! Kemenag Depok Mulai Gelar Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024

JD10 - berita depok
Kamis, 18 April 2024, 14:19 WIB
Flyer Manasik Haji tingkat Kota Depok. (Foto : Narasumber / Kemenag Depok).

berita.depok.go.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok akan menggelar manasik haji tingkat kota dan kecamatan kepada Calon Jemaah Haji (calhaj) yang akan berangkat pada tahun ini. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada calhaj tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan tuntunan agama. 

Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji (PHU) Kemenag Kota Depok, Yuli Rahmawati mengatakan, untuk manasik tingkat kota akan dilaksanakan sebanyak dua kali. 

Pertama berlangsung pada Minggu, 21 April 2024 berlokasi di Masjid Agung Balai Kota Depok.

"Kedua, akan dilaksanakan di Masjid Rahmatan Lil Alamin, Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) pada Minggu 28 April 2024. Waktu pelaksanaannya pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (18/04/24).

Dirinya melanjutkan, sementara bimbingan manasik haji untuk tingkat kecamatan berlangsung selama enam hari, dimulai sejak 19 - 27 April.

Adapun lokasinya yakni, Masjid Hidayatul Arifin untuk Kecamatan Cimanggis, Masjid Darul Jannah Kecamatan Tapos, Masjid Al Huda Kecamatan Sukmajaya. 

Kemudian, Masjid Jami Baitul Kamal atau Masjid Agung Balai Kota untuk Kecamatan Pancoran Mas dan Mushola Ulil albab untuk Kecamatan Cilodong.

"Selanjutnya, Kecamatan Cipayung di Kampus STKIP Arrahmaniyah, Kecamatan Beji di Masjid Jami Baiturrahim, Kecamatan Limo di Masjid Jami Nurul Huda. Lalu, Kecamatan Sawangan di Masjid Jami Annur, Kecamatan Bojongsari di Jami Al Kohar dan Kecamatan Cinere di Kantor KUA Kecamatan," lanjutnya.

"Waktu pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB pada hari Selasa - Kamis dan Sabtu. Sementara Pada hari Jumat dimulai 13.00 WIB - 17.00 WIB," tutupnya. (JD10/ED 01).