Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cari Anak Muda Bojongsari Berbakat, Paguyuban Duta Baca Depok Gelar Kompetisi Literasi

JD10 - berita depok
Selasa, 2 Juli 2024, 16:16 WIB
Flyer KOPRASI. Foto: Narasumber

berita.depok.go.id - Paguyuban Duta Baca Kota Depok menggelar Kompetisi Literasi atau Koprasi tingkat Kecamatan Bojongsari. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari anak muda yang berbakat dalam literasi. 

"Kompetisi literasi ini merupakan ajang pencarian bakat untuk anak muda dalam literasi, yang nantinya akan kita tunjuk menjadi penggerak literasi di kecamatan. Selain itu kompetisi ini juga salah satu langkah untuk mencari bibit unggul dari kecamatan untuk regenerasi duta baca selanjutnya, sehingga nantinya ajang pemilihan duta baca tingkat kota dapat lebih tersaring dari segi sumber daya manusia," ujar Ketua Pelaksana Koprasi, Danish kepada berita.depok.go.id, Selasa (02/07/24).

Dikatakannya, bagi warga yang berminat bisa mendaftar melalui tautan bit.ly/OPRECKOPRRASI2024. Waktu pendaftaran hingga tanggal 9 Juli 2024, mendatang. 

"Setelah mendaftar peserta harus melalui beberapa tahapan seperti, mengirim video advokasi pada tanggal 20 Juli, kemudian mengikuti sesi tanya jawab dan unjuk bakat pada 23 Juli serta di tanggal 30 Juli melakukan pemaparan isu sekaligus pengumuman pemenangnya," katanya.

Danish menyebut, adapun syarat yang yang harus dipenuhi peserta antara lain, usia 17-20 tahun, warga asli Kota Depok dan menetap di Kecamatan Bojongsari dengan menunjukkan dokumen kependudukan. Kemudian, memiliki kartu pelajar atau kartu mahasiswa, portofolio atau sertifikat kegiatan literasi yang pernah diikuti dan surat pernyataan pendaftaran ang berisi biodata dan tanda tangan komitmen. 

"Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi narahubung 0857-7300-7429 atau 0882-2562-6207," tutupnya. (JD 10/ ED 01).