Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bunda Forum Anak Dukung Pekan Ceria Kampung Dongeng Jatimulya

JD 08 - berita depok
Minggu, 23 Juni 2024, 17:20 WIB
Bunda Forum Anak Kota Depok, Elly Farida menghadiri kegiatan Pekan Ceria Kampung Dongeng yang diadakan di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Minggu (23/06/24). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Bunda Forum Anak Kota Depok, Elly Farida menghadiri kegiatan Pekan Ceria Kampung Dongeng yang diadakan di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Minggu (23/06/24). 

Keikutsertaan Bunda Forum Anak dalam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kegiatan yang melibatkan keluarga.

"Kami memberi dukungan penuh terhadap kegiatan seperti ini. Saya melihat mereka bertumbuh dan berproses serta aktif dalam kegiatan yang melibatkan keluarga, baik ibu, anak, ayah dan sebagainya," ujar Bunda Forum Anak Kota Depok Elly Farida, di sela-sela kegiatan.

Bunda Elly, sapaan akrabnya, juga menjelaskan, Kampung Dongeng ini harus dimanfaatkan dengan baik. Karena ini merupakan kegiatan yang difasilitasi pemerintah dengan tujuan meningkatkan literasi.

"Saya sebagai Bunda Literasi juga melihat ada bentuk tanggung jawab dari forum anak sebagai salah satu penyelenggara kegiatan ini, untuk meningkatkan literasi dikalangan anak-anak. Kampung dongeng harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," ucap Bunda Elly.

Sementara itu, Lurah Jatimulya Aripudin mengatakan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 45 anak dan orang tua dari sembilan RW. Adapun kegiatan meliputi, senam, dongeng, melukis/menggambar serta mewarnai.

"Masing-masing RW mengirimkan 5-6 peserta. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut, tidak berhenti di hari ini saja," tutupnya seraya berharap. (JD 08/ED 02)