Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bunda Elly Ungkap Kunci Rumah Tangga Bahagia Menggunakan Metode 5 S

JD 05 - berita depok
Selasa, 6 Desember 2022, 13:37 WIB
Bunda Elly Farida memberikan arahan saat wisuda Sekolah Ayah Bunda angkatan ke-4 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Senin (6/12/2022). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida memberikan nasihat kepada para alumni Sekolah Ayah Bunda angkatan ke-4 tahun 2022. Bunda Elly menyampaikan tips membangun kebahagiaan dan keharmonisan dalam berumah tangga dengan metode 5 S.

Menurut Bunda Elly, huruf S pertama adalah Start. Sebab, 90 persen kesuksesan seseorang awalnya karena berani melangkah.

"S kedua Speed, dimana kita semua juga harus memiliki target kecepatan dalam melakukan suatu hal, bergerak cepat untuk meraihnya," kata Bunda Elly dalam acara Wisuda Sekolah Ayah Bunda angkatan ke-4, di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Senin (05/12/22).

Kemudian, ujar dia, huruf S ketiga adalah Skill atau kemampuan. Bunda Elly menyebut, dalam menjalani kehidupan perlu suatu keahlian untuk bekal pengalaman.

Lalu, huruf S keempat adalah Stamina. Dikatakannya, dalam rumah tangga pasti menemukan kejenuhan atau bosan, oleh sebab itu perlu adanya upaya dari pasangan suami istri untuk membangkitkan stamina.

"Dan S terakhir adalah sinergi, sebuah perjalanan tidak akan mulus tanpa bantuan banyak orang, maka bangunlah sinergi dengan pasangan," pesannya.

"Dan dalam membangun keluarga itu butuh membangun kekompakkan," tandas Bunda Elly. (JD 05/ED 02/EUD02)