Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Buka Musrenbang Kecamatan Panmas, Sekda Tekankan Upaya Kerja Sama Benahi Infrastruktur di Depok

JD 05 - berita depok
Kamis, 2 Februari 2023, 15:21 WIB
Foto: JD 04/Diskominfo Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, memberikan sambutan dalam acara Musrenbang tingkat Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (2/2/2023).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, hari ini menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 tingkat Kecamatan Pancoran Mas (Panmas).

Dalam sambutannya, Sekda Kota Depok, Supian Suri mengatakan, masih terdapat pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di wilayah Kecamatan Panmas yang dikenal juga sebagai ibukotanya Kota Depok. Seperti kemacetan di Jalan Raya Sawangan, banjir di Perempatan Mampang, penataan Jalan Arif Rahman Hakim, dan lain sebagainya.

"Infrastrukturnya akan terus kita benahi, kerja sama dengan pemerintah provinsi dan pusat," kata Supian, sapaannya, Kamis (02/02/23).

Supian mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah mengupayakan untuk merelokasi masjid yang berada di perempatan Mampang. Namun pemilik sebagian lahan tidak bersedia menjual tanah miliknya.

"Karena menurut pekerja teknis PUPR jarak jembatan dengan sungai, kalau ada hujan ada sampah banjir karena tersangkut disitu," ungkapnya.

"Kami sangat berharap 2023 ini udah ada alokasi anggaran untuk relokasi masjid, tapi terhalang dengan masalah itu," ujarnya.

Dia menyebut, setelah sukses penataan pedestrian Jalan Kartini, ke depan akan menata Jalan Arif Rahman Hakim. Dengan harapan di sepanjang jalan itu akan terwujud pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Modal dasar untuk mewujudkan semua itu adalah kebersamaan dan kekuatan stakeholder untuk bisa mengimplementasikan program janji kampanye," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD03)