Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Buka Lomba Traveling Kepalangmerahan, Wakil Wali Kota: Jadilah Anggota PMR yang Pandai, Responsif dan Manusiawi

JD 08 - berita depok
Minggu, 25 September 2022, 15:42 WIB

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono resmi membuka kegiatan Lomba Traveling Kepalangmerahan PMR. Lomba ini menjadi puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI).

"Saya bangga dan apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Meski masih dalam masa pandemi, pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan penerapan protokol kesehatan," katanya, usai membuka kegiatan Lomba Traveling Kepalangmerahan PMR dan pemeriksaan kesehatan gratis, di Kantor Kecamatan Cilodong, Minggu (25/09/22).

Dikatakannya, anggota PMR diharapkan dapat meningkatkan kreativitas yang lebih dinamis guna mengaplikasikan hasil pembinaan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing dengan berpedoman pada manajemen PMR. Bang Imam, sapaannya, juga berharap, seluruh anggota PMR bisa menjadi kader relawan masa depan PMI. 

"Jadilah anggota PMR yang pandai, responsif dan manusiawi yang dapat bermanfaat bagi orang banyak. Sesuai tema HUT ke-77 PMI yaitu terus tebar kebaikan, saya mengajak adik-adik PMR untuk terus menebar kebaikan di lingkungan sekolah dan kepada siapa saja yang menbutuhkan," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-77 PMI. Peserta terdiri dari 77 orang meliputi 47 orang regu PMR Madya dan 30 orang regu PMR Wira. Mereka wajib mengikuti seluruh lomba.

"Jadi lombanya nanti sistem traveling. Dimana setiap kelompok harus melewati pos-pos yang sudah kami sediakan, di antaranya pos untuk lomba presentasi, pos lomba Remaja Sehat Peduli Sesama (RSPS) dan pos lomba Pertolongan Pertama (PP), tandu dan evakuasi," jelasnya.

"Selain itu, kami juga adakan kegiatan cek kesehatan gratis terdiri dari cek tensi, kolesterol, asam urat, gula darah dan lain-lain," tutupnya. (JD 08/ED02/EUD02)