Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bubos 7 di Depok, Bunda Elly: Langkah Kolaborasi yang Apik

JD10 - berita depok
Rabu, 29 Maret 2023, 15:57 WIB
Ketua TP PKK Kota Depok saat foot bersama dalam acara Koas, Nyantri dan Kabah di Masjid Balai Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengapresiasi terselenggaranya Kontes Juara Anak Sholeh dan Sholehah (KOAS), Nyakola Nata Karakter Jeung Pangarti (Nyantri) Pramuka, serta Buka Berkah (Kabah). 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Road to Berbagi On The Street (Bubos) ke-7 tahun 2023.

"Ini salah satu langkah kolaborasi yang apik dalam rangka mencintai berbagai hal, seperti nilai-nilai keislaman, dari sisi spiritual sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit unggul dari setiap wilayah di Jawa barat," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (29/03/23). 

Lomba KOAS merupakan kolaborasi antara TP-PKK Provinsi Jawa Barat dengan TP-PKK Kota Depok serta Jabar Bergerak. Kemudian, Lomba Nyantri merupakan kolaborasi dengan Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat.

Pihaknya pun siap mendukung dan merespons setiap arahan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Termasuk memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan hari ini. 

"Dari sejak awal saya mengikuti perjalanan ini. Mulai dari seleksi hingga terpilihlah tiga anak yang memiliki bakat di bidang adzan, Pildacil maupun hafalan Alquran-nya," katanya.

Dia pun mendukung para peserta asal Kota Depok yang ikut dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Tahun ini, KOAS melombakan empat mata lomba yaitu Tahfidz Juz 30, Adzan, Pidato Pildacil, dan Musabaqah Makalah Al-Quran (MMQ) braille.

Sementara acara Nyantri melombakan pembuatan kaligrafi dan membuka miniatur masjid.

"Ini juga perlu bibit-bibit unggul untuk kita kembangkan lagi agar mereka bisa semakin baik, terkait koordinasi kelembagaan yang ada," ucapnya. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif, karena berlomba-lomba dalam kebaikan adalah suatu keniscayaan," jelasnya.

"Orang tua juga harus siap mendukung serta mendampingi agar anak-anak menjadi teladan di bidangnya," tutupnya. (JD10/ED 02/EUD 04)