Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pembangunan Pemerintahan Kesehatan

BPJS Kesehatan Depok Ajak Masyarakat Optimalkan Layanan Non Tatap Muka

JD 03 - berita depok

38
Kamis, 21 Apr 2022, 17:03 WIB

Suasana Kantor BPJS Kesehatan Kota Depok. (Foto : JD 03/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Depok mengajak masyarakat memanfaatkan berbagai kanal digital untuk mengakses berbagai pelayanan. Misalnya saja aplikasi Mobile JKN pada smartphone, Pelayanan  Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa)  di nomor 08118165165, Care Center 165, Voice Interactive JKN (VIKA), dan  Chat Asistant JKN (CHIKA). 

Kepala BPJS Kesehatan Kota Depok, Elisa Adam mengatakan, kanal digital dibuat untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan Depok. Terlebih, saat ini masih di masa pandemi Covid-19. 

“Berbagai inovasi dilakukan untuk meningkatkan kepuasan peserta yang selama ini telah menjadi fokus berlangsungnya program JKN-KIS. Kami memberikan solusi untuk pelayanan agar selama masa pandemi masyarakat tidak memiliki kendala pelayanan, terutama pelayanan administrasi," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (21/04/22).

Elisa menjelaskan, berbagi  fitur tersedia di aplikasi Mobile JKN salah satunya antrean online. Pada menu tersebut, peserta mendapatkan kepastian jadwal layanan kesehatan dengan mendaftar melalui Mobile JKN.

"Ini dapat menjadi solusi atas kasus antrean yang membludak di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), seperti di puskesmas dan klinik. Manfaat positif yang dirasakan pasien juga dapat berdampak pada meningkatnya kepuasan peserta terhadap layanan di FKTP.

“Penggunaan aplikasi Mobile JKN membuat pasien tidak perlu antre terlalu lama karena cukup mendaftar lewat aplikasi. Kemudian sudah muncul nomor antrean, dan peserta bisa memperkirakan jam berapa harus datang ke fasilitas kesehatan," jelasnya.

"Dengan adanya kemudahan pendaftaran antrean di fasilitas kesehatan melalui Mobile JKN ini, kepuasan peserta dapat meningkat,” jelas Elisa.

Dikatakannya, BPJS Kesehatan terus berfokus pada pengembangan inovasi  dalam peningkatan mutu layanan serta menawarkan kemudahan untuk masyarakat. Maka dari itu, sudah seharusnya masyarakat memanfaatkan kanal layanan digital tersebut.

"Tentunya untuk mendapatkan informasi data pribadi maupun perubahan data pribadi. Yang tentunya secara aman dilengkapi dengan verifikasi data," tutupnya.(JD03/ED02/EUD02)


Apa reaksi anda?
0
0
0
0
0
0
0