Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

BNPB Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pilkada Depok

JD 05 - berita depok
Kamis, 10 Desember 2020, 14:19 WIB

Foto: istimewa

Liaison Offier (LO)  BNPB RI, Marsda TNI Agus Sudarya (tengah) bersama KPU Depok saat memantau proses pelaksanaan Pilkada 2020 di tiga TPS wilayah Kelurahan Tirtajaya dan Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (09/12/20).

berita.depok.go.id– Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Kota Depok. Sebab, Baik penyelenggara maupun masyarakatnya, menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Liaison Offier (LO) BNPB RI, Marsda TNI, Agus Sudarya mengatakan, pihaknya telah mengecek pelaksanaan Pilkada Kota Depok. Dari sejumlah TPS yang didatangi, seluruhnya telah menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kami apresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok karena telah membuat pengaturan jam pemilih yang datang ke TPS untuk meminimalisir kerumunan,” katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (10/12/20).

Dia menilai, langkah-langkah yang dilakukan KPU dan stakeholder di Kota Depok menjelang Pilkada juga cukup baik dan sigap. Terutama, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta timbulnya klaster Pilkada.

“Bersama tim kami langsung pantau ketiga TPS di wilayah Tirtajaya dan Pancoran Mas. Bersyukur semuanya berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM, KPU Kota Depok, Mahadi Rahman menyebut, pihaknya menyambut baik kunjungan BNPB RI untuk meninjau langsung pemungutan suara di TPS. Dengan respon positif dari BNPB, pihaknya merasa bangga dapat mewujudkan Pilkada yang aman.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkada meski di tengah pandemi Covid-19 direspon baik pemerintah pusat,” ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)