Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Berlanjut, Hari Ini 72 Pegawai Disrumkim Dicek Kesehatannya

JD 12 - berita depok
Senin, 6 Februari 2023, 16:40 WIB
News
Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi'raz saat mengikuti test kesehatan yang dilakukan Dinkes Kota Depok, Senin (06/02/23). (Foto: dokumentasi Dinkes Kota Depok).

berita.depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kembali melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kali ini sasarannya adalah pegawai di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. 

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengetahui status kesehatan pegawai Disrumkim Kota Depok. Pemeriksaan kali ini diikuti oleh 72 pegawai. 

"Hari ini pegawai Disrumkin yang kita periksa kesehatannya. Mulai dari pengecekan gula darah hingga kolesterol, diikuti 72 pegawai", ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (06/02/23). 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat sebanyak lima pegawai dengan status Gula Darah Sewaktu (GDS) tinggi. Kemudian, tujuh pegawai dengan status kolesterol tinggi, 13 pegawai dengan status tekanan darah tinggi serta tidak ada pegawai yang reaktif pada tes HIV dan Sipilis.

Mary menjelaskan, bagi ASN yang mengalami gangguan kesehatan akan mendapatkan pendampingan dari tenaga medis. Selanjutnya, diberikan rujukan ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Mereka akan diberikan rujukan ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya untuk pengobatan lanjutan," pungkasnya. (JD 12/ED 01/EUD03)