Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Beri Ucapan Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Kiai Idris: Kini Berusia Dewasa

JD09 - berita depok
Sabtu, 27 April 2024, 11:51 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan ucapan Hari Jadi Kota Depok ke-25 melalui kanal youtube pribadinya Mohammad Idris, Sabtu (27/04/24). (Foto : Tangkapan Layar)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan ucapan Hari Jadi ke-25 Kota Depok melalui kanal youtube pribadinya Mohammad Idris, Sabtu (27/04/24). 

Menurutnya, sebuah kota yang sudah menginjak usia ke-25 merupakan kota yang sudah dewasa.

"Memakai parfum di hari raya, setelah sebulan penuh kita berpuasa, kita bisa tersenyum bahagia, kini Depok berusia dewasa," ucapnya melalui kanal youtube pribadi Mohammad Idris, Sabtu (27/04/24).

Menurutnya, dewasa adalah cerdas intelektual, fisik dan spiritual, yakni terjaga bimbingan dirinya dan terlindungi dari segala hal yang menggoda dan menjerumuskan ke jurang nista.

"Selama 25 tahun kita berjuang bersama menghadapi segala cobaan dan tantangan yang kadang tidak setara dengan usia biologis kita," katanya.

"Kita tidak sekadar membangun gedung-gedung, fasilitas publik dan fasilitas pelayanan, tetapi kita juga sedang dan akan membangun manusia, serta menjadikan rakyat berdaya guna," ujar Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok.

Dirinya menganalogikan Kota Depok sebagai kapal yang besar, ukuran 200 kilometer atau 20 ribu hektar dengan penumpang yang sangat padat.

Dikatakan Kiai Idris, pada ukuran kapal tersebut ditumpangi sebanyak 2.123.000 jiwa, tetapi ada peluang besar untuk semua pihak di Depok melakukan perbaikan diri di ulang tahun kita yang ke-25, bahwa pada 2045 pemerintah mencitakan Indonesia Emas pada usianya ke-100 tahun, demikian Provinsi Jawa Barat.

"Lalu bagaimana dengan kita di Kota Depok, kota sejuta isu namun tidak pernah lesu mengejar mimpi penuh asa dengan sejuta karya," ungkapnya.

"Dirgahayu Kota Depok ke-25, Harmoni untuk Negeri," tandas Kiai Idris. (JD09/ED02)