Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Begini Harapan Warga di Hari Jadi Ke-25 Kota Depok

JD 08 - berita depok
Senin, 29 April 2024, 19:06 WIB
Kemeriahan Puncak Hari Jadi Ke-25 Kota Depok, di Alun-alun Kota Depok, Sabtu (27/04/24). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kota Depok yang kini genap berusia 25 tahun, telah banyak menunjukkan kedewasaan melalui berbagai kecerdasan kota.

Baik dari sisi kecerdasan pembangunan, capaian prestasi, bahkan tingkat kesejateraan warga yang terus meningkat.

Masyarakat Depok pun menaruh harapan besar terhadap kota yang saat ini dipimpin oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Abdullah misalnya, Ketua RW 23, Pondok Duta 2, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya itu menyebut, saat ini Kota Depok terus menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Dirinya berharap, Kota Depok khususnya di wilayah, ke depan bisa menjadi lebih baik lagi.

“Harus bisa jadi lebih baik lagi, terutama antisipasi terkait banjir, banyaknya pembangunan menyebabkan terbatasnya daerah resapan, ini perlu diantisipasi,” ujarnya, Senin (29/04/2024).

Ia juga berharap, pada akhir jabatan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa merampungkan pekerjaan saluran yang dinilai sangat vital, karena menyangkut khalayak luas.

“Sebelum mengakhiri masa tugas, ada baiknya pimpinan daerah duduk bersama warga untuk menuntaskan persoalan yang ada,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan cara ini, kita sebagai warga bisa turut memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kota Depok,” ucapnya.

Terpisah, Kamarudin, Ketua RW 02 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji berpesan, setiap pembangunan harus didasari atas kesadaran, kedewasaan dan gerakan bersama untuk mencapai tujuan, yaitu kemajuan Kota Depok.

“Pemkot Depok tidak bisa berdiri sendiri untuk memajukan kota, harus ada keterlibatan warga secara aktif,” ujar Kamarudin.

“Mudah-mudahan segala fasilitas, sarana dan prasarana yang sudah terbangun, bisa kita jaga dan rawat,” sambungnya.

“Selamat Hari Jadi ke-25 Kota Depok, maju kotanya, sejahtera warganya,” pungkas Kamarudin. (JD 08/ED 02)