Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

BAZNAS Depok Salurkan Ratusan Bantuan Paket Bahagia, Guru Ngaji-Marbot Jadi Sasaran

JD10 - berita depok
Kamis, 18 April 2024, 8:53 WIB
Ketua Baznas Depok, Endang Ahmad Yani (paling kiri) saat menyerahkan bantuan paket kepada guru ngaji dan marbot masjid beberapa waktu lalu. (Foto : JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.goid - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok menyerahkan ratusan bantuan paket bahagia kepada para guru ngaji serta marbot. Bantuan tersebut diserahkan saat pelaksanaan Tarawih Keliling (Tarling) tingkat Kota di 11 Kecamatan pada bulan Ramadan 1445 Hijriah lalu. 

"Bentuk bantuannya berupa sembako sebanyak 222 paket serta uang tunai untuk guru ngaji lekar dan BPJS Ketenagakerjaan bagi marbot di 11 masjid," ujar Ketua BAZNAS Kota Depok, Endang Ahmad Yani kepada berita.depok.go.id, Kamis (18/04/24).

Dikatakannya, setiap paket sembako berisi beras, minyak goreng, tepung terigu, mie instan dan gula pasir, teh celup senilai Rp 250.000. Sementara bantuan BPJS Ketenagakerjaan diberikan iuran selama satu tahun.

"Salah satu program Baznas di Bulan Ramadan adalah paket bahagia. Semoga penerima manfaat tersebut bisa bahagia menikmati bulan Ramadan," katanya.

"Semoga pendistribusian paket Ramadan Bahagia ini menjadi suatu nilai tentang indahnya berbagi," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya pun memastikan bantuan paket Ramadan Bahagia ini diberikan telah tepat sasaran. Terutama pada kelompok-kelompok rentan yang terdiri atas beberapa klaster penerima manfaat. 

“Mudah-mudahan ini bisa berlanjut untuk memperhatikan guru yang mengajar karena Allah SWT, yang tidak memikirkan bayaran,” tandasnya. (JD 10/ED 01).