Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang Imam Minta FKUB Depok Ambil Peran Tangkal Isu Negatif

JD09 - berita depok
Kamis, 24 Agustus 2023, 0:21 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama FKUB Kota Depok, camat, lurah serta tokoh agama se-Kecamatan Cimanggis-Tapos di aula Kecamatan Cimanggis, Kamis (24/08//23). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ikut mengambil peran dalam menangkal isu negatif yang ditujukan ke Kota Depok. Sebab, isu-isu tersebut tidak memiliki dasar yang kuat.

"Banyak hal di media itu terkadang perlu konfirmasi lebih lanjut. Termasuk juga pernyataan seseorang yang membuat narasi Kota Depok jelek, padahal kalau disurvei ke masyarakat tidak seperti itu," tuturnya, saat menghadiri Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006 di Aula Kecanatan Cimanggis, Kamis (24/08/23).

Menurutnya, hal tersebut juga harus menjadi perhatian dari berbagai pihak untuk terlebih dahulu menelusuri informasi yang beredar. Terlebih, saat ini sudah menjelang Pemilu 2024.

"FKUB memiliki peran dalam menjaga hal-hal ini, salah satunya soal toleransi, karena di sana berkumpul petinggi-petinggi agama, dari kiai, pendeta, rohaniawan harus bisa mendamaikan potensi konflik yang muncul di tengah masyarakat," katanya.

Dikatakan Bang Imam, sapaan akrab Imam Budi Hartono, Kota Depok sudah ditakdirkan memiliki masyarakat dengan latar belakang yang berbeda-beda, baik dari suku hingga agamanya. Dan itu merupakan anugerah dari Allah SWT.

"Persatuan dapat dicapai dengan kerja yang kita lakukan dan jangan melakukan hal sebaliknya. FKUB juga harus melibatkan seluruh komponen, termasuk tokoh agama," tutup Imam (JD09/ED 02)