Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang Imam: Dukung Petani Buah Kota Depok Terus Pertahankan Pertanian Perkotaan

JD 12 - berita depok
Rabu, 7 Desember 2022, 11:36 WIB
News
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat membuka gelaran Festival Buah Unggulan Kota Depok tahun 2022 di lapangan upacara Balai Kota Depok, Rabu (07/12/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka Festival Buah Unggulan Kota Depok Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Balai Kota, hari ini. Pada kesempatan tersebut, dia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendukung petani dengan menerapkan sistem pertanian perkotaan (urban farming).

"Kami mendukung para petani milenial untuk terus melakukan pertanian perkotaan," ujar Bang Imam sapaannya, kepada berita.depok.go.id, usai membuka acara tersebut, Rabu (07/12/22).

Menurutnya, saat ini Kota Depok memiliki beberapa wilayah yang menjadi lahan pertanian yang cukup potensial. Antara lain Sawangan, Bojongsari serta daerah-daerah pinggiran di Kota Depok.

"Bahkan di kota pun ada yaitu di Pondok Cina, Kukusan, Pancoran Mas. Selain itu, di Kota Depok juga ada buah-buahan unggulannya seperti jambu merah, lalu belimbing dewa yang menjadi ikon Kota Depok," jelasnya.

Dirinya berharap, Festival Buah Unggulan Kota Depok mampu membangkitkan kembali semangat para petani buah di Kota Depok. Dengan begitu, mereka dapat terus berinovasi agar mampu menghasilkan produk-produk pertanian yang memiliki nilai jual tinggi.

"Sehingga meraka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, serta bisa dibanggakan, baik oleh kelompok tani maupun Kota Depok, bahkan membanggakan bangsa dan negara," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)